9 cara jitu Bermain Call of Duty Mobile untuk Pemula


Sudah main Call of Duty Mobile belum?

Btw, sebelum membahas itu. Admin HPku Android akan menjelaskan sekilas tentang apa itu Call of Duty Mobile.
Game ini ber-genre battle royale dan PvP.
Namun kali ini, HPku Android hanya akan membahas gameplay dari battle royale. Alias, di satu pulau ada sejumlah pemain yang akan saling membunuh untuk bertahan hidup hingga menjadi yang terakhir.
Call of Duty Mobile sekarang dapat dimainkan di smartphone iOS dan Android. Dengan RAM minimal;
iOS         : 2 GB
Android:  3 GB
Sebenarnya ada juga versi Emulatornya. Tapi kali ini, HPku Android cuma akan membahas dasar-dasar Call of Duty Mobile untuk para pemula.
Gameplay:
Dalam Call of Duty Mobile, sebanyak 100 pemain akan diterjunkan dari satu pesawat menuju area pertempuran.
Satu pemain yang berhasil bertahan hingga akhir, akan menjadi pemenangnya.
Sama seperti PUBG, permainan ini membutuhkan strategi dan fokus tinggi dari pemainnya, untuk menjadi last man standing.
Berikut adalah 9 cara jitu untuk kamu yang masih pemula.
1. Pengaturan Kontrol
Hal mendasar sebelum bermain Call of Duty Mobile, adalah mengatur kontrol. Letaknya di gambar roda gigi (sebelah kanan atas. Jika dilihat dari tampilan awal). Kemudian pilih control.
Karena, pengaturan bawaan biasanya belum tentu cocok dengan gaya bermainmu. Aturlah sensitivitas gerak dan posisi tombol sesuai kenyamanan.
2. Pilih Tempat Mendarat yang Tepat
Setiap kali bermain, kamu akan dibawa pesawat dengan rute yang berbeda. Sehingga, titik terjunmu pun berbeda.
Agar mudah, kamu bisa membaginya menjadi 2 pilihan.
Opsi Pertama, adalah dengan mendarat di tengah map atau di spot terbaik, yang penuh item loot bagus. Tapi kemungkinan besar, kamu akan bertemu musuh.
Opsi Kedua, terjun di lokasi yang cenderung aman dan minim potensi untuk bertemu musuh. Yakni di pinggiran map. Kemudian, jagan lupa pergi ke jalan raya dan langsung mencari kendaraan. Andai kamu jauh dari save-zone.
3. Terjun Secepat Mungkin
Kecepatan dan ketepatan spot yang kamu pilih, sangat penting untuk bertahan hidup di game ini.
Kamu bisa meluncur cepat, dengan mengarahkan tombol virtual analog ke arah atas. Lihat perbedaannya.
Setelah parasut terbuka, kamu juga bisa mengontrol dan menentukan, di mana lokasi pendaratanmu. Pilihlah bangunan atau reruntuhan. Agar lebih mudah untuk menemukan senjata, serta perlengkapan yang dibutuhkan.
Kamu memiliki waktu 5 menit setelah mendarat, sebelum danger-zone pertama mulai bergerak menyempit.
4. Looting atau mengumpulkan Item
Hal lain yang wajib kamu perhatikan, jika kamu mendarat di tengah map. Sebisa mungkin, kamu harus menemukan senjata, Secepatnya. Apapun senjatamu. Yang terpenting bisa untuk mempertahankan dirimu.
Jangan terlalu berfokus kepada looting, jika kamu mendarat di tengah map.
Fokuslah untuk bisa menghabisi lawan dengan cepat, agar nantinya kalian bisa melakukan looting dengan aman. Atau segera kabur, jika situasi tak memungkinkan untuk menang.
Jangan terlalu memaksa untuk perang, jika kamu setidaknya belum memiliki armor.
Berbeda halnya, jika kamu mendarat di pinggiran map. Kamu mungkin bisa memiliki waktu yang lebih lama, untuk mencari item bagus.
Carilah item bagus sebanyak mungkin, sebelum memutuskan untuk berperang. Sebab, para player yang mendarat di tengah map akan mempunyai senjata yang lebih baik.
5. Pilih Senjata
Kamu akan menemukan banyak senjata yang punya kelebihan dan kekurangan-nya masing-masing.  Karena di Call of Duty Mobile, ada jenis-jenis senjata yang cocok untuk berbagai situasi.
Mulai dari pistol yang baik untuk awal game. Shotgun dengan damage terbesar, tapi harus cukup dekat dengan musuh. Submachine guns (SMG) dengan range dan damage sedang. Light machine guns (LMG) untuk memborbardir musuh. Assault rifle dengan range yang lumayan jauh, dan sniper rifle yang cocok untuk jarak jauh.
6. Gunakan Kendaraan
Bila item dan senjatamu sudah dirasa cukup atau terpepet oleh danger-zone. Saatnya bergerak ke safe-zona dengan kendaraan.  Agar lebih cepat untuk berlari
Dibandingkan motor ataupun mobil, helikopter adalah pilihan yang lebih bagus. Selain tak mendapatkan hambatan dari gunung, pohon, dan bangunan. Helicopter relatif cepat untuk sampai di save-zone.
7. Musuh Knock Down/kill
Bila terjadi baku tembak dan kamu berhasil meng-knock down/kill musuh, jangan langsung mendekat dan menjarah mayatnya.
Bisa saja, ada pemain lain yang sudah menunggumu. Tapi terkadang, kamu juga bisa mengambil resiko. Dengan cepat looting mayat musuh dengan cepat.
Tapi, jika kamu bermain sebagai squad atau duo. Mungkin ada pemain satu tim dari musuh atau yang lain, yang masih hidup dan bergerak ke lokasi temannya yang kamu knock down/kill.
Perhatikan dulu keadaan sekitar. Setelah terasa kondusif, barulah ambil item yang dibutuhkan.
8. Item Penyembuh
Mengingat PUBG Mobile menerapkan sistem health point (HP). HP ini menggunakan satuan persen, dan itu bisa dipulihkan dengan berbagai item konsumtif yang bertebaran di dalam game.
Terdapat berbagai jenis item untuk memulihkan HP-mu. Seperti bandage yang bisa memulihkan HP 10 persen, first aid untuk pulih 100 persen, dan med kit yang mampu menyembuhkan HP 150 persen.
Pastikan juga untuk menggunakannya di tempat aman.
9. Berkomunikasi dengan Tim-mu
Selain bermain solo, Call of Duty Mobile juga punya mode bermain dalam tim (squad atau duo). Jika kamu berada dengan tim, usahakan untuk terus berkomunikasi dengan rekanmu yang lain. Manfaatkan microphone atau speaker untuk saling memberitahu kabar, kondisi, dan posisimu berada.
Itu juga diperlukan saat kamu atau rekanmu dalam kepungan musuh.
Dengan berkomunikasi tim yang baik, resiko kalah akan semakin mengecil, asalkan timmu kompak dan saling membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "9 cara jitu Bermain Call of Duty Mobile untuk Pemula"

  1. makasih gan.. pantes hp ane gak bisa ternyata hp ane ga ada ram.. sedih hp esia hidayah nih :(

    ditunggu kunjungan baliknya ya gan:
    https://www.logogratis.id

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel